Saturday, June 9, 2012

FAKTA UNIK TENTANG PAYUDARA


Lima Fakta Unik tentang Payudara

Sebagian wanita bisa mencapai orgasme lewat stimulasi pada payudara mereka.


("KLIK HERE")
Payudara tak memiliki bentuk simetris. (inmagine)

VIVAnews - Bagi banyak pria dan wanita, payudara telah menjadi bagian tubuh yang mewakilkan kecantikan seseorang. Sepasang payudara kerap menjadi simbol seks, dan mampu meningkatkan gairah.

Namun, di balik semua pengetahuan mengenai sepasang payudara, banyak orang yang tak tahu beberapa hal tentang payudara. Ini dia lima diantaranya, seperti dikutip dari Askmen:

1. Wanita dengan implan payudara lebih mungkin bunuh diri
Sebuah studi yang dilakukan selama 15 tahun oleh peneliti Universitas Laval di Quebec, Kanada dan dimuat dalam American Journal of Epidemiology menemukan tingkat bunuh diri lebih tinggi 73 persen pada wanita yang memiliki implan payudara daripada mereka yang tak melakukannya.

Bukan implannya yang menyebabkan risiko bunuh diri, melainkan keinginan untuk memperbesar payudara berkaitan dengan kondisi mental seperti depresi, harga diri rendah, atau gangguan dismorfik tubuh (BDD). Wanita yang menjalani bedah implan payudara menganggap cara itu sebagai sarana untuk mendapatkan kepercayaan diri atau mengatasi masalah pribadi lainnya.

2. Sebagian wanita mengalami orgasme lewat stimulasi payudara
Pendapat ini diungkap  Marshall Miller dan Dorian Solot, yang menulis  "I Love Female Orgasm: An Extraordinary Orgasm Guide". Menurut temuan mereka, sekitar 1 persen wanita mampu mencapai orgasme lewat rangsangan manual pada payudara.

3. Fetisisme payudara dianggap gangguan kejiwaan
Fetisisme dapat didefinisikan sebagai penggunaan benda non seksual atau tak hidup atau bagian dari tubuh seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seksual.

Semua pria memang menyukai payudara, namun banyak yang tak mengakuinya secara gamblang. Sebagai gantinya, banyak simbol-simbol yang digunakan untuk menggambarkan kekaguman pada payudara sekaligus untuk memperoleh kepuasan seksual.

4. Payudara kiri lebih besar daripada kanan
Hal ini berdasarkan penelitian yang diterbitkan di Annals of Plastic Surgery terhadap 600 wanita. Payudara tumbuh dan membesar saat masa pubertas karena adanya perubahan hormon.
Dalam perkembangannya, sepasang payudara tak simetris, salah satu lebih besar atau lebih kecil daripada yang lain.

5. Payudara pria juga bisa mengeluarkan air susu
Bukan hanya wanita yang bisa mengeluarkan air susu dari payudara mereka. Pria ternyata juga bisa secara spontan mengeluarkan air dari payudara mereka.

Namun, kondisi laktasi spontan ini sangat jarang terjadi. Biasanya, laktasi pada pria terjadi saat konsumsi rezim hormon tertentu untuk mengobati beberapa penyakit.
Seperti wanita, pria juga memiliki kelenjar susu. Pengobatan kanker yang memerlukan hormon estrogen memungkinkan pria mengeluarkan air susu, namun belum ditemukan pria yang benar-benar bisa menyusui anaknya. (ren)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment